Fast Respon WA ke 085210623636

Apakah Arti Islam Yang Sebenarnya ? Dan Bagaimanakah Yang Disebut Orang Islam Sejati Itu ?

blogger templates
Apakah Arti Islam Yang Sebenarnya ? Dan Bagaimanakah Yang Disebut Orang Islam Sejati Itu ?



Pengertian Islam adalah tunduk dan patuh terhadap apa yang diberitakan oleh Rasulullah. Sebagimana telah didefinisikan oleh Al-Jurjani.
Menurut Ibu Manzur mengenai orang Islam yang sempurna Islamnya adalah Muslim yang Mukmin, sebagaimana tersebut dalam Lisan Al-Arab juz ke-XV halaman 186 ;
Orang Islam yang sempurna Islamnya (Sejati) adalah orang yang melahirkan keta’atan, sekaligus beriman bersama keta’atan itu.

Dan sebagian daripada hal yang menunjuki akan kesempurnaan Islam seseorang adalah keselamatan orang-orang Islam lainnya daripada gangguan tangan dan lidahnya. Artinya tidak suka menyinggung perasaan orang-orang Islam, dengan lidahnya dan tidak suka menyakiti orang-orang Islam dengan tangan dan usahanya. Sebagaimana diriwayatkan dari Abdullah bin Amir Al-As Rasulullah bersabda ;
Dari Abdullah bin ‘Amr, ia berkata, Rasulullah bersabda, “Orang Islam sejati, adalah orang yang selamat orang-orang Islam lainnya, dari gangguan lidahnya dan tangannya.” (HR. Al-Bukhari, Abu Dawud, an-Nasa’i)



0 Response to "Apakah Arti Islam Yang Sebenarnya ? Dan Bagaimanakah Yang Disebut Orang Islam Sejati Itu ?"

Posting Komentar